June 11, 2023
Niki Tuuli dari Dynavolt Triumph memiliki pandangan yang lebih tinggi dari finis sepuluh besar dalam balapan FIM Supersport World Championship hari ini di Circuit de Catalunya Barcelona.
Pada sesi kualifikasi pagi, pebalap Finlandia itu membatalkan hot lap P3-nya karena situasi bendera merah dan memulai balapan dari urutan ke-12 di baris keempat grid. Tuuli meluncur dengan baik tetapi dirampok saat memasuki tikungan pertama di mana dia keluar dari bawah di P18 yang membuatnya memiliki gunung untuk didaki. Pada lap enam dia kembali ke posisi awalnya dan berjuang untuk melewati garis di urutan kesepuluh, kehilangan posisi kesembilan dengan hanya selisih tiga persepuluh.
Niki Tuuli “Saya merasa sangat kecewa. Saya merasa baik pada saat-saat akhir pekan ini tetapi saya bisa keluar dan merasa cukup baik dan kemudian pada saat saya keluar, saya merasa tidak begitu baik. Dalam balapan sebenarnya saya tidak melakukan start yang buruk tetapi tiga kali di lap pertama beberapa pembalap mendorong saya keluar. Saya tidak tahu di mana saya berada, P18/19 dan saya tidak merasa terlalu buruk, saya mencoba memulihkan dan memperbaiki posisi tetapi setelah tiga atau empat lap saya mulai merasa tidak enak dengan feeling depan. Mungkin saya membuat pilihan ban yang salah, saya tidak tahu, tetapi saya benar-benar kecewa dengan hasil seperti ini. Maaf untuk tim, saya akan mencoba memperbaiki diri besok.”
Rekan setimnya Harry Truelove membuat langkah di balapan pertama akhir pekan setelah kecelakaan di sisi atas lap yang aneh saat kualifikasi membuatnya memulai balapan 18 lap dari posisi ketiga puluh. Pembalap muda Inggris itu mengatur ritme yang baik dan membukukan beberapa putaran terbaiknya menjelang akhir balapan untuk finis ke-24 di bendera kotak-kotak.
Harry Truelove: “Balapan yang jauh lebih baik, saya merasa cukup baik. Saya cukup macet di awal balapan dan saya membuat kesalahan di tikungan empat dan kemudian saya membuat beberapa kesalahan lagi di tengah balapan. Setelah high side pagi ini saya merasa sedikit babak belur jadi saya agak kaku dan sakit tapi setelah beberapa saat itu mereda dan saya merasa saya lebih cepat dari orang-orang di sekitar saya jadi saya hanya berkonsentrasi untuk melewatinya. Saya jauh lebih bahagia.”
Manajer Tim Dynavolt Triumph Simon Buckmaster: “Bendera merah di kualifikasi tidak membantu kami karena Niki berada di jalur untuk berada di barisan depan dan Anda tidak dapat terus menggunakan ban baru karena Anda hanya dapat menggunakan begitu banyak, jadi kami berakhir keduabelas. Off line dia bagus tapi di tikungan dia tidak kuat dan turun kembali ke posisi 18 dan itu hanya pertarungan besar dari sana. Waktu lap sudah ada, oke mungkin bukan untuk menang hari ini tapi untuk menantang enam besar tapi Anda harus berjuang di lap awal. Kami akan melakukan apa yang kami bisa dari sudut pandang pengaturan sepeda dan bekerja sama untuk melakukan yang lebih baik besok. Harry memulai jauh-jauh hari, tetapi ini semua tentang membangun tahun ini bersamanya. Dalam balapan ini dia bertarung dengan baik dan menyalip dan waktu putaran meningkat. Meskipun dia hanya finis ke-24, itu adalah penampilan yang jauh lebih baik dari Harry dan jadi kami akan berusaha membuat langkah lain dengannya besok.”
Aksi World Supersport berlanjut besok dengan Warm-up pukul 09:25-09:40 dilanjutkan dengan Race Dua pukul 12:30 (waktu setempat).
Niki Tuuli dari Dynavolt Triumph memiliki pandangan yang lebih tinggi dari finis sepuluh besar dalam balapan FIM Supersport World Championship hari ini di Circuit de Catalunya Barcelona.
Pada sesi kualifikasi pagi, pebalap Finlandia itu membatalkan hot lap P3-nya karena situasi bendera merah dan memulai balapan dari urutan ke-12 di baris keempat grid. Tuuli meluncur dengan baik tetapi dirampok saat memasuki tikungan pertama di mana dia keluar dari bawah di P18 yang membuatnya memiliki gunung untuk didaki. Pada lap enam dia kembali ke posisi awalnya dan berjuang untuk melewati garis di urutan kesepuluh, kehilangan posisi kesembilan dengan hanya selisih tiga persepuluh.
Niki Tuuli “Saya merasa sangat kecewa. Saya merasa baik pada saat-saat akhir pekan ini tetapi saya bisa keluar dan merasa cukup baik dan kemudian pada saat saya keluar, saya merasa tidak begitu baik. Dalam balapan sebenarnya saya tidak melakukan start yang buruk tetapi tiga kali di lap pertama beberapa pembalap mendorong saya keluar. Saya tidak tahu di mana saya berada, P18/19 dan saya tidak merasa terlalu buruk, saya mencoba memulihkan dan memperbaiki posisi tetapi setelah tiga atau empat lap saya mulai merasa tidak enak dengan feeling depan. Mungkin saya membuat pilihan ban yang salah, saya tidak tahu, tetapi saya benar-benar kecewa dengan hasil seperti ini. Maaf untuk tim, saya akan mencoba memperbaiki diri besok.”
Rekan setimnya Harry Truelove membuat langkah di balapan pertama akhir pekan setelah kecelakaan di sisi atas lap yang aneh saat kualifikasi membuatnya memulai balapan 18 lap dari posisi ketiga puluh. Pembalap muda Inggris itu mengatur ritme yang baik dan membukukan beberapa putaran terbaiknya menjelang akhir balapan untuk finis ke-24 di bendera kotak-kotak.
Harry Truelove: “Balapan yang jauh lebih baik, saya merasa cukup baik. Saya cukup macet di awal balapan dan saya membuat kesalahan di tikungan empat dan kemudian saya membuat beberapa kesalahan lagi di tengah balapan. Setelah high side pagi ini saya merasa sedikit babak belur jadi saya agak kaku dan sakit tapi setelah beberapa saat itu mereda dan saya merasa saya lebih cepat dari orang-orang di sekitar saya jadi saya hanya berkonsentrasi untuk melewatinya. Saya jauh lebih bahagia.”
Manajer Tim Dynavolt Triumph Simon Buckmaster: “Bendera merah di kualifikasi tidak membantu kami karena Niki berada di jalur untuk berada di barisan depan dan Anda tidak dapat terus menggunakan ban baru karena Anda hanya dapat menggunakan begitu banyak, jadi kami berakhir keduabelas. Off line dia bagus tapi di tikungan dia tidak kuat dan turun kembali ke posisi 18 dan itu hanya pertarungan besar dari sana. Waktu lap sudah ada, oke mungkin bukan untuk menang hari ini tapi untuk menantang enam besar tapi Anda harus berjuang di lap awal. Kami akan melakukan apa yang kami bisa dari sudut pandang pengaturan sepeda dan bekerja sama untuk melakukan yang lebih baik besok. Harry memulai jauh-jauh hari, tetapi ini semua tentang membangun tahun ini bersamanya. Dalam balapan ini dia bertarung dengan baik dan menyalip dan waktu putaran meningkat. Meskipun dia hanya finis ke-24, itu adalah penampilan yang jauh lebih baik dari Harry dan jadi kami akan berusaha membuat langkah lain dengannya besok.”
Aksi World Supersport berlanjut besok dengan Warm-up pukul 09:25-09:40 dilanjutkan dengan Race Dua pukul 12:30 (waktu setempat).